Widget HTML Atas

Legitnya Dodol Khas Gorontalo

Kemarin saya mendapat oleh-oleh dari saudaraku yang mudik lebaran dikampung, dia tinggalnya di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, buah tangan yang saya dapatkan tergolong unik baik dari segi bentuk dan rasanya, sebenarnya makananan ini bisa kita jumpai di ditiap-tiap daerah di Indonesia (Dodol) hanya saja bedanya adalah bentuk kemasannya yang yakni terbuat dari daun nipah muda.

Dodol Khas Gorontalo

Menurut info yang saya dapatkan bahwa proses pembuatannya memerlukan waktu yang lama dan keahlian khusus, bahan utama dari dodol gorontalo ini terbuat dari tepung ketan, gula aren, santan kelapa, dan kacang tanah. untuk mencicipinya harus terlebih dahulu membuka lilitan pembungkusnya rasanya hampir sama seperti kue dodol pada umumnya dan ketika digigit wow ternyata ada kacang didalamnya.


Jika di perhatikan dari segi betuknya kemasannya dodol khas gorontalo ini sangat mirip dengan Pocong, soalnya bagian atas dan bawahnya saja yang dililiti dengan ikatan, jangan-jangan dodol ini adalah dodol pocong, he he he...

Kata kaka"ku sih harganya sangat terjangkau yakni RP. 1000 rupaih/kemasan atau satu buah dodol, dodol ini sangat mudah diperoleh pada pedagang yang berjualan di bandara Djalaluddin Propinsi Gorontalo. Nah bagi anda yang menyempatkan diri untuk berkungjung ke Gorontalo jangan lupa untuk mecicipi penganan khas Gorontalo ini biar gak penasaran.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

4 comments for "Legitnya Dodol Khas Gorontalo"

  1. memang seperti pocong ya mas bentuknya,, saya belum pernah nyicipi dodol pocong Gorontalo ini...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. :p Maaf disini bukan tempatnya promosi apalagi yang berbau P*nro :p

    ReplyDelete

Post a Comment