Legitnya Dodol Khas Gorontalo

Kemarin saya mendapat oleh-oleh dari saudaraku yang mudik lebaran dikampung, dia tinggalnya di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, buah tangan yang saya dapatkan tergolong unik baik dari segi bentuk dan rasanya, sebenarnya makananan ini bisa kita jumpai di ditiap-tiap daerah di Indonesia (Dodol) hanya saja bedanya adalah bentuk kemasannya yang yakni terbuat dari daun nipah muda.

Dodol Khas Gorontalo

Menurut info yang saya dapatkan bahwa proses pembuatannya memerlukan waktu yang lama dan keahlian khusus, bahan utama dari dodol gorontalo ini terbuat dari tepung ketan, gula aren, santan kelapa, dan kacang tanah. untuk mencicipinya harus terlebih dahulu membuka lilitan pembungkusnya rasanya hampir sama seperti kue dodol pada umumnya dan ketika digigit wow ternyata ada kacang didalamnya.


Jika di perhatikan dari segi betuknya kemasannya dodol khas gorontalo ini sangat mirip dengan Pocong, soalnya bagian atas dan bawahnya saja yang dililiti dengan ikatan, jangan-jangan dodol ini adalah dodol pocong, he he he...

Kata kaka"ku sih harganya sangat terjangkau yakni RP. 1000 rupaih/kemasan atau satu buah dodol, dodol ini sangat mudah diperoleh pada pedagang yang berjualan di bandara Djalaluddin Propinsi Gorontalo. Nah bagi anda yang menyempatkan diri untuk berkungjung ke Gorontalo jangan lupa untuk mecicipi penganan khas Gorontalo ini biar gak penasaran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Legitnya Dodol Khas Gorontalo"

  1. memang seperti pocong ya mas bentuknya,, saya belum pernah nyicipi dodol pocong Gorontalo ini...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. :p Maaf disini bukan tempatnya promosi apalagi yang berbau P*nro :p

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel