Widget HTML Atas

Tempat tempat Wisata Menarik di Pangkep

Pangkep Bagi Anda yang ingin berkungjung ke kabupaten pangkep berikut referensi tempat-tempat wisata yang layak di kunjungi di pangkep, tentunya beberapa tempat wisata ini sangat menarik. Baiklah langsung saja kepada topik postingan saya silahkan di simak 6 tempat wisata di pangkep:


1. Tugu Bambu Runcing

Tugu bambu runcing pangkep

Tugu Bambu runcing merupakan salah satu tugu/monumen yang dapat kita jumpai pada pusat kota pangkep, letaknya tak begitu jauh dari jembatan kota pangkep dan pasar sentral kabupaten pangkep, bambu runcing kadang ramai di kunjungi warga saat sore dan malam hari. di tugu ini kita bisa kita bisa menjumpai jejeran pedangang kaki lima yang mejajakan makanan, mulai dari kuliner khas pangkep (SOP saudara, Dange) dll. Dan bagi anda yang sudah berkeluarga anda pun dapat memanjakan buah hati Anda dengan berbagai sarana bermain Istana Balon, dll.

2. Taman Musafir

Taman Musafir

Taman musafir merupakan taman tempat nongkrong atau Ngumpul bagi kalangan anak-anak muda pangkep, selain dari pada itu taman musafir ada juga yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi tempat berpacaran/ketemuan. Dan di sana pun tersedia Taman Baca. Saya yakin orang asli pangkep pasti kenal dengan tempat ini. letak taman musafir tak jauh dari tugu bambu runcing.

3. Permandian Mattampa

Permandian Mattampa

Nah lokasi ini sangat paling terkenal, banyak pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini, terlebih jikalau hari liburan, permandain ini boleh dikata memiliki fasilitas lengkap, mulai dari wahana bermain, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. permandian mattampa yang letaknya di kecamatan. Bungoro kabupaten pangkep.

4. Taman Prasejarah Leang Kassi

Taman Prasejarah Leang Kassi

Bagi Anda yang senang dengan berwisata budaya silahkan mengungjungi tempat ini, Leang kassi adalah salah satu leang (gua) situs prasejarah letaknya di kec. Minasatene di sini Anda dapat melihat lukisan cap tangan pada Gua Leang-leang, selain berekreasi di alam bebas dengan udara gunung yang begitu sejuk. Leang Kassi pun dimanfaatkan sebagai sarana permandian alam yang menyegarkan, bahkan sekarang ini tersedia juga tempat terapi ikan.

5. Permandian Tonasa

Permandian Tonasa

Permandian Tonasa adalah salah satu permandian yang ramai di kungjugi, walaupun wahananya tidak begitu lengkap, di lokasi ini hanya tersedia kolam renang dewasa dan Anak-anak saja. Lokasi permandian Tonasa dua terdapat di Tonasa II. kecamatan Bungoro yang letaknya tidak begitu jauh dari permandian Mattampa.

6. Dermaga Pangkep

Dermaga Pangkep

Pangkep merupakan kabupaten yang terdiri dari bererapa pulau Pangkep, pangkep memiliki 117 pulau yang tersebar di sekitar perairan Sulawesi bahkan pulau-pualu kecil lainya ada yang berdekatan dengan Nusa Tenggara dan Pulau Bali jadi tidak heran jika di pangkep terdapat banyak dermaga. Bagi Anda yang tidak mempunyai banyak kesempatan mengungjungi keindahan pulau pangkep. Anda dapat menikmati keindahan pantai dan menunggu Sunset di salah satu dermaga yakni Dermaga biring kassi, maccini baji, dan Kassi kebo.



Itulah beberapa tempat wisata di pangkep. sebenarnya masih banyak lagi tempat menarik lainya tapi sepengetauan saya hanya itulah tempat-tempat menarik dan populer dipangkep semoga informasi di atas dapat membantu Anda jika hendak berkunjung ke Kabupaten Pangkep. Nah bagi Anda Warga pangkep silahkan di tambahkan jika masih ada tempat wisata menarik lainya. Wassalam.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

5 comments for "Tempat tempat Wisata Menarik di Pangkep"

  1. kalau ingin menyebrang pulau kecil pangkep ada tidak ? dan kalau ada biayanya sekitar berapa yah ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas disana tersedia perahu untuk disewa, Biaya per orang berkisar 10 sampai 15 bibu rupiah. Di tunggu kedatangaanya =D :p

      Delete
  2. Alhamdulillah sudah di leang kassi dan leang lompoa, mantap kalau sendirian serem jalannya di beton

    ReplyDelete
  3. Tabe mass numpang tanya,ni. Ka sy mau adakan pengkaderan . Dan rencana di pulau. Ada ga?? Pulau di pangkep yg cocok untuk acara pengkaderan.

    ReplyDelete
  4. Tabe mass kan sy mau adakan pengkaderan na rencana saya mau adakan di pulau. Ada gak pulau di pangkep yg bisa paki buat acara saya.

    ReplyDelete

Post a Comment