Widget HTML Atas

Jelajah Kampung Bakka Kab Pangkep

Kampung Bakka adalah sebuah lembah yang dikelilingi pegunungan batu kapur. Kampung Bakka tepatnya terletak di Kelurahan Botoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, kampung bakka merupakan daerah terpencil di Pangkep. Kampung ini belum memiliki akses listik, dengan jumlah penduduk sekitar 52 Kepala Keluarga.

Untuk sampai ketempat tersebut harus menempuh perjalanan sekitar 4-5 jam lamanya dengan berjalan kaki naik gunung 2-3 km dan turun gunung sejauh 5-7 km. Dengan melewati hutan, perkampungan penduduk, bebatuan terjal dan sungai kecil serta hamparan persawahan.

Hutan Bakka

Perkampungan Bakka

Minggu kemarin tepatnya Senin 19 Mei 2014 saya mengadakan kujungan ke kampung tersebut, dengan tujuan mengawasi proses ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar selama 3 hari. sepanjang perjalan saya ke kampung bakka saya pun meyempatkan diri mengabadikan keindahan kampung tersebut dengan beberapa jepretan kamera Ponsel kesayanganku.

Karst kampung bakka

Anak sekolah Bakka

Parorama Alam Kampung Pangkep

Sungguh perjalan yang cukup melelahkan, Tapi rasa lelah itu hilang dengan menyaksikan panorama Alam Kampung Bakka. Besar harapan saya agar pemerintah lebih memperhatikan kampung tersebut. demikianlah sepengal kisah Jelajah Kampung Bakka Kab Pangkep.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

7 comments for "Jelajah Kampung Bakka Kab Pangkep"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. you share template focus....thank you....Có thể cho mình xin template này được không

    ReplyDelete
  3. Sorry I can not share this blog template, for violating the code of ethics of bloggers, those who struggled to create a design should be rewarded, if only I got it for free I would share with you. Regards Bloggers From Makassar.in.

    ReplyDelete
  4. dikampung bakka ada smp nya juga? klu ada, nama sekolah smpnya itu apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini Kampung Bakka belum memiliki sekolah SMP, akan tetapi Anak2 sekolah yang tamat melanjutkan pendidikannya di SMP 4 Satap Minasatene yang lokasinya Dekat Dengan Perkampungan Bakka.

      Delete
  5. Salam hasbi, bisakah anda berbagi informasi lebih lengkap tentang lokasi kampung ini. Terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete

Post a Comment