• Hi! I'm Hasbi

  • Blog ini menjadi media untuk menumpahkan catatan keseharian saya dan sekaligus menjadi tempat berbagi terhadap segala hal
  • Kita butuh membangun ukiran sejarah kita sendiri melalui tulisan.

Proses Cara Menulis Yang Baik Dan Benar

Proses menulis yang baik, Kekuatan menulis artikel yang baik, amat dibutuhkan didalam beragam bidang, terlebih jika anda bekerja sebagai jurnalis, sastrawan, maupun internet marketer. memanglah untuk bikin catatan yang menarik and berguna, membutuhkan banyak latihan serta usaha.

Proses Menulis Yang Baik

Proses Menulis Yang Baik


Disamping itu, anda juga mesti mencermati juga sebagian kaidah atau aturan yang dapat menjadikan artikel yang anda catat tampak profesional serta enak dibaca, berikut panduan singkat cara menulis yang baik silahkan disimak :

1. Pendalaman
Gali ide dan tujuan tulisan

2. Menulis
Tulislah ide sebelum hilang, atau ditulis oleh orang lain

3. Evaluasi
Baca kembali tulisan Anda dan lengkapi jika ada yang kurang

4. Revisi
Perbaiki materi tulisan, lengkapi ide, refensi dll

5. Editing
Lakukan perbaikan teknis tulisan EYD, tanda baca, dll

6. Tunggu apa lagi tulisanmu siap dinikmati oleh pembaca

Mungkin cuma itu yang dapat hasbi berikan pada kesempatan kali ini semoga Anda bisa menarik kesimpulan dari postingan singkat saya mengenai cara menulis yang baik, mari mengali ide ide cemerlang pada pribadi masing masing, agar dapat bermanfaat kepada sesama.

Jika sahabat masih memiliki ide cemerlang mengenai tips menulis artikel kiranya dapat menambahkan pada kolom komentar di blog ini, Wassalam.

No comments

Post a Comment

Toggle menu