Widget HTML Atas

Mulai hari ini saya tidak melayani pelayanan Project-project 2M


Tidak ada buruknya berbagi, karena satu-satunya yang membuat kita hidup setelah kita mati adalah doa-doa mereka yang telah kita bantu.. (APAKAH SAYA HARUS BERBAGI SEPANJANG HAYAT??).

Assalamualaikum, terimakasih untuk semuanya, mungkin ini adalah kabar baik atau kabar buruk bagi teman-teman. Melalui tulisan singkat ini saya ingin menyatakan bahwa:

Segala support terkait IT yang selama ini saya berikan kepada teman-teman, saya nyatakan sampai disini saja. Mulai hari ini saya tidak melayani pelayanan Gratis Project-project 2M (MAKASIH MAS) atau pelayanan yang hanya membalas jasa yang saya berikan dengan imbalan traktir secangkir kopi, makanan atau sebungkus rokok.

Saya belajar dari nol.. dan semua itu saya pelajari secara otodidak/autodidak/belajar sendiri mengandalkan petunjuk-petunjuk yang saya dapat di internet, dan saya yakin teman-teman pun bisa melakukannya. Selama fisik dan otak kita masih dalam keadaan normal saya yakin tak ada orang bodoh dan tidak tahu, tapi yang ada adalah mereka yang tidak mau belajar.

Pada dasarnya saya sama dengan teman-teman "saya bukanlah jebolan Kampus IT" di zaman serba modern ini untuk menjadi pintar tidaklah harus menempuh pendidikan formal, segala sesuatu terkait ilmu sudah ada didepan mata, Literasi seseoranglah yang menjadi kendala malas "membaca" atau tak ingin menghabiskan waktunya untuk belajar dan cari tahu. Lantas apakah saya harus menghabiskan waktu'ku untuk melayani permintaan secara gratis secara terus-menerus? Maaf saya pun punya keluarga yang harus saya nafkahi.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa sekarang saya sudah pelit, sombong, tak mau lagi berbagi atau diganggu. Selama bertahun-tahun saya sudah memberikan pelayanan gratis, jadi saya rasa sudah cukup. Saya berharap teman-teman bisa Mandiri.

Mungkin teman-teman banyak yang tidak tahu bahwa saat teman-teman tertidur lelap di malam hari, justru saya sebaliknya terkadang saya on time sampai subuh duduk depan kotak sempit, mata perih - sakit tulang belakang, hal ini demi menjaga keamanan dan mengupdate aplikasi, dan menyelesaikan project-project gratisan teman-teman.

Dalam dua hari kedepan domain-domain atau situs yang saya pegang/admin akan saya alihkan secara penuh kepada pemiliknya. Dulu saya berkarya lebih tenang, lebih senang bersolo karir di Dunia maya, itupun kalau saya minta bantuan teman-teman atau di forum online saya begitu menghargai jasa-jasa mereka karena saya tahu bahwa begitu banyak tantangan yang harus dilalui untuk memecahkan sebuah masalah.

Kalaupun masih ada dari teman-teman yang ingin menggunakan jasa saya: mulai dari Konsultasi, Editing site, Aplikasi, Editing Video, Belajar SEO. Saya buka paket khusus!!. Sekali lagi mulai detik ini saya nyatakan menutup semua layanan yang saya berikan terkecuali ada ikatan bisnis. Terimakasih, Wassalam.

Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

4 comments for "Mulai hari ini saya tidak melayani pelayanan Project-project 2M"

  1. Aspirasi yang cukup membangun...

    ReplyDelete
  2. Konsultasi, Editing site, Aplikasi, Editing Video, Belajar SEO. buka paket khusus!!.
    kalau masih konsultasi soal paket yang diingankan masih bisa 2M khan mas??

    ReplyDelete

Post a Comment