Amazing! Pantai Apparalang Bulukumba, Surga Tersembunyi di Ujung Sulawesi


Bagi teman-teman yang ingin berwisata, kalian tak perlu jauh-jauh keluar sulawesi dan mengeluarkan biaya mahal. Cukup mengunjungi Pantai Apparalang.

Pantai Apparalang adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Apparalang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Raja Ampat yang terdapat di Papua, tidak heran banyak yang menyebutnya bahwa Pantai Apparalang merupakan Raja Ampat-nya Bulukumba. Pantai Appalarang adalah sebuah pantai yang tidak memiliki pesisir.


Pantai Apparalang dengan panorama pantai yang sangat indah dengan batuan karang dan tebing-tebing yang curam. Udara disini begitu sejuk serta suasana yang tenang membuat Anda serasa di pantai pribadi karena memang Pantai Apparalang ini tak seramai dan sepopuler Tanjung Bira, namun hal itulah yang biasanya dicari para wisatawan yang menginginkan ketenangan saat berlibur maupun menginginkan berwisata di tempat yang tak mainstream.

Bagi pengunjung tak hanya dapat menikmati pemandangan pantai yang indah akan tetapi kamu juga dapat menikmati suasana dalam hutan sebab di Apparalang terdiri dari hutan yang belum pernah dikelola oleh warga. Inilah yang membuat sejuk dan indah menawan bagaikan surga dunia.

Cara Menuju ke Pantai Apparalang Bulukumba
Lokasi Pantai Apparalang berdekatan dengan Pantai Tanjung Bira, maka akses menuju ke Pantai Apparalang sama dengan jalur atau rute ke Pantai Tanjung Bira. Pantai Appalarang terletak di bagian timur kota Bulukumba yang jaraknya sekitar 40 kilometer kearah timur dari kota tersebut atau kurang lebih 30 menit perjalanan dari Tanjung Bira.


Jika ingin mengeksploitasi pemandangan alam maka alangkah baiknya jika menggunakan sepeda motor. Karena kita dapat menikmati sejuknya udara Desa Ara. dan jika Anda yang ingin berpetualangan di Apparalang maka kamu dapat menggunakan kendaraan roda empat mobil.

Tips Berwisata ke Pantai Apparalang Bulukumba

Di Pantai Apparalang, Anda tak akan menjumpai penginapan. Akan tetapi, ada beberapa warga sekitar yang berjualan makanan, minuman dan cinderamata berupa pakaian yang bertuliskan Pantai Apparalang, namun para pedangan hadir menjual saat momen-momen tertentu saja seperti akhir pekan dan musim liburan saat ramai oleh wisatawan saja.


Apparalang memiliki nuanasa yang berbeda dan tidak kalah menariknya dengan tempat lainnya. Hal yang menjadi eksotis yakni tampaknya batu karang yang memanjang sepanjang pantai dari utara ke selatan di desa tersebut. Jadi Pantai Apparalang Bulukumba, memang pantas dijuluki sebagai Surga Tersembunyi di Ujung Sulawesi Selatan.


0 Response to "Amazing! Pantai Apparalang Bulukumba, Surga Tersembunyi di Ujung Sulawesi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel