Pelajaran Terbaik adalah kegagalan

Saya tak takut gagal lantaran saya pasti gagal, cobalah kita mencari buku-buku yang membahas mengenai bisnis, marketing, motivasi yang banyak beredar di beberapa toko buku. Nyaris seluruhnya buku tersebut bakal menceritakan perihal cara cara untuk meraih satu keberhasilan, bagaimana agar kita dapat jadi orang yang berhasil, serta bagaimana kita bangun usaha yang berhasil.

Tetapi bila Anda lebih mencermati isi buku-buku itu, mencermati tiap-tiap narasi sukses yang ada didalamnya, yakinlah, Anda juga bakal mendapati suatu persamaan. Tak ada satu orang pun atau perusahaan berhasil manapun yg tidak sempat alami kegagalan. Semua pasti pernah mengalami yang namanya gagal.

Pelajaran Terbaik adalah kegagalan

Pelajaran terbaik adalah kegagalan
Seseorang yg tidak pernah gagal, bermakna bahwa dia tak pernah belajar. Kegagalan merupakan hal yg tidak pernah kita pelajari di sekolah. Kita pasti banyak mengalami kegagalan. Kegagalan itu bukan hanya sekali saja, tetapi berulang-kali. Akan tetapi, karena kegagalan-kegagalan itu kita mesti belajar. Serta mengerti bahwasanya dalam hidup tak ada yang namanya gagal, yang ada yaitu belajar dan belajar lagi sampai kita mencapai sebuah kesuksesan.

Berapakah harga kegagalan Anda?
Kemungkinan Anda akan menertawakan saya bila saya meminta Anda mengkalkulasi berapakah harga kegagalan Anda. Anda mungkin akan memikirkan bahwasanya cuma orang gila yang mengkalkulasi kegagalannya, terlebih mengkalkulasi harga setiap kegagalannya. Tetapi hal semacam ini perlu Anda kerjakan untuk menghidupkan semangat, membuat yakin bahwasanya Anda makin dekat dengan keberhasilan.

Umpamanya Anda merupakan seseorang sales yang jual satu product seharga Rp. 1. 000. 000. Anda mesti lakukan penawaran 10 kali baru bakal memperoleh 1 kali penjualan. Artinya Anda ketahui bahwasanya nilai 1 kali kegagalan Anda yaitu Rp. 100. 000. Setiap saat Anda tidak berhasil, sesungguhnya Anda sudah mengumpulkan 'voucher' Rp100. 000.

Makin sering Anda mengalami gagal, maka makin banyak 'voucher' Anda serta makin dekat dengan nilai Rp1. 000. 000. Dengan tahu harga kegagalan Anda, maka Anda bakal lebih semangat, lantaran Anda mengumpulkan makin banyak 'voucher' yang dapat segera ditukarkan dengan kesuksesan.

Orang-orang Sukses Yang Mengalami Kegagalan
Pada waktu Thomas Alva Edison mencipatakan lampu pertama didunia, beberapa orang memikirkan dia tak kan pernah sukses. Thomas yaitu anak yang dicap bodoh serta idiot, sampai di harus keluar dari sekolah umum. Dari sumber yang kita dengar bahwasanya Edison mengalami 10. 000 kali kegagalan. Itu merupakan jumlah yang benar-benar banyak. Namun apakah dia menyerah serta menghentikan percobaannya? Nyatanya tidak. Dia selalu meneruskan penelitiannya sampai berhasil.

Pada saat dia berhasil menciptakan bola lampu pertama, ada seseorang yang ajukan pertanyaan " Bagaimana Anda dapat melalui sekian banyak kegagalan serta tak putus asa. Edison menjawab, " Saya tdk pernah gagal, saya cuma gagal temukan langkah yang pas untuk menciptakan lampu. Semua itu merupakan prosesnya, bagian dari perjuangan saya. " Dapatkah Anda melihat kegagalan seperti yang dikerjakan Thomas A. Edison?

Akhiru kata, makin sering Anda gagal, maka makin cepat juga Anda bakal mencapai keberhasilan. Maka anjuran saya, sering-seringlah gagal supaya keberhasilan segera menghampiri Anda Dikutip dari Unlimited Wealth Bong Chandra.

1 Response to "Pelajaran Terbaik adalah kegagalan"

  1. Sering kita dengar, "Kegagalan adl keberhasilan yg tertunda"

    Jaga semangat aja.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel