Widget HTML Atas

Pola hidup sehat nabi

Pola hidup sehat ala nabi Muhammad jika kita menyimak secara seksama ulasan artikel tentang gaya hidup rasululah, pola hidup sehat ini merupakan pola hidup yang cukup sederhana diterapkan dalam kehidupan sehari hari.


1. Makan sebelum lapar
Gaya hidup yang telah dijalani nabi muhamad yang merupakan nabi akhir zaman ini sungguh dapat kta jadikan teladan untuk seluruh umat jaman sekarang, salah satu diantaranya yaitu nabi muhammad tidak makan sebelum timbul persaan lapar serta makan berlebihan saat menyantap makanan. Hal demikan sudah terbukti sehat.

2. Duduk disaat ingin minum
Disaat merasa haus Rasulullah biasa meminum air dengan duduk terlebih dahulu. Cara seperti ini begitu sehat hasil penelitian secara ilmiah  ketika kita meminum air dengan posisi masih berdiri terdapat katup tidak siap menerima  air dan disaat duduk maka katup katup tersebut akan terbuka serta sudah siap menerima air.

3. Makan dengan tangan kanan
Makan dengan tangan kanan bukan hanya sekedar kebisaan tetapi juga menurut sebuah penelitian ini juga salah satu gaya hidup yang sehat. Disaat makan memakai tangan kanan maka yang aktif otak bagian kiri dimana sifat otak kiri akan senantiasa teratur serta berpikir. Sedangkan disaat makan memakai tangan kiri maka akan aktif otak bahagian kanan yang mempunyai sifat berimajinasi serta teracak., jadi ketika memakan makanan memaki tangan bagian kiri dianggap tidak begitu cocok hal ini telah di buktikan dengan sebuha penelitian.

4.Cepat tidur dan cepat bangun
Jika sudah waktunya tidur, maka Rasulullah SAW akan cepat tidur. Tidur yang tepat di malam hari kira-kira adalah seusai istirahat setelah shalat Isya, kurang lebih pukul 21.30. Kemudian kira-kira pukul 03.00 sudah bangun di pertiga malam untuk sholat malam. Dengan demikian waktu yang digunakan untuk tidur adalah kurang dari delapan jam.

Dalam hal ini, penggunaan waktu dua puluh empat jam dalam satu hari satu malam, adalah sepertiga dipegunakan untuk beraktifitas, sepertiga untuk ibadah kepada Sang Pencipta, serta sepertiga lagi yaitu dipergunkan memulihkan badan dengan tidur. tentu saja dengan perbandingan diatas bukanlah hal yang kaku, akan tetapi merupakan pengertian dalam keseimbangan dalam menjali hidup.

5. Rasulullah sering berpuasa
Menurut sebuah penelitian berpuasa adalah sebuah metode ampuh untuk menahan diri. Ini merupakan sebuah tips sehat yang belum diketahui manusia jaman sekarang, hidup sehat Rasulullah Nabi Muhammad SAW dirangkum dari hadist tentang perjalanan hidup Nabi. Salam sehat untuk kita semua.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

1 comment for "Pola hidup sehat nabi"

  1. Trims Atas Penjelasannya Pak semoga saya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari

    ReplyDelete

Post a Comment