Aplikasi Dapodik Expired

Tips Mengatasi Aplikasi Dapodik expired, Bagi Sahabat para Operator sekolah yang mengalami hal serupa mengenai aplikasi expired sudah di update ke 2.0.3 + patch 2.0.3 hasilnya tetap expired Untuk Mengatasinya aplikasi expired Dapodik 2013-2014 meskipun telah di update ke 2.0.3 + patch 2.0.3 hasilnya masih saja expired caranya sangatlah Mudah silahkan ikuti tips dibawah ini

Dapodik Expired

Tips Mengatasi Aplikasi Dapodik expired


Aplikasi Depodik Expired

1. Buka Browser Yang Anda Gunakan
2. Contoh saya memakai Broswer Google Chrome
3. Tekan tombol Keybord Laptop atau komputer CTRL + SHIFT secara bersamaan lalu tekan Tombol DEL pada pojok Kanan maka akan muncul gambar seperti berikut ini.

Tips Mengatasai Aplikasi Depodik expired

4. Ikuti pentujuk seperti gambar diatas pilih menu nomor satu pada gambar diatas (the begining of time) beri tanda centang pada tulisan :

  • Clear browsing history
  • Clear dowload history
  • Delete cookies and other site and plug-in data
  • Empty the cache
  • Clear data from hosted apps

5. Setelah dicentang silahkan lakukan seperti pada gambar diatas pilih nomor 2 (Clearing Brwosing Data) tunggu beberapa saat sampai proses permbersihan selesai
6. Jika sudah tuntas silahkan tutup jendela brwoser lalu buka kembali.
7. Tes Login dan Lihat hasilnya..

Hasil setelah update ke 2.0.3

Semoga dengan tips diatas masalah aplikasi dapodik expired meskipun sudah di update ke 2.0.3 + patch 2.0.3 hasilnya tetap expired dapat teratasi salam Operator sekolah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "Aplikasi Dapodik Expired"

  1. setelah uprade ke 203 data sebelumnya malah hilang,kembali ke data awal (360 data invalid). harukah saya menginput ulang data invalid tersebut?
    mohon solusi dan pencerahannya. salam OPS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kok bisa begitu ya?? memangnya sebelum di Update data Ivalid datanya berapa? punyaku aman aman saja tuh setelah update ke versi 2.0.3.

      Delete
    2. Hmm..Masalah baru yang tidak terpecahkan, ??? bingung juga nih , tapi saya akan mencoba cari tahu mengenai masalah yang Anda alami. Salam OPS Gaptek...

      Delete
  2. smart jga Trik bro. Dapodik sya lancar kembali ni.... Thank tipsx

    ReplyDelete
  3. saya juga mengalami masalah demikian . expired. terus saya instal patchnya... dan saya tes login. tapi gak bisa .tetap expired....

    terus terpaksa saya install ulang ke 203./ berhasil tapi data semua invalid alias bablas hilang. asem ni dapodik... ribet kerjaan jadinya.

    mas andi. apakah tips yang mas buat bisa brhasil????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Berhasil, Apakah Anda sudah Mencoba merstar Laptop/komputer yang Anda gunakan dan hasilnya Masih tetap Eroorr???

      Delete
  4. Saya juga mengalami hal yang serupa, sudah melakukan Clean di app Google Chrome hingga berapa kali bahkan merestar sekian banyak komputer tapi masi saja aplikasi menginfokan Aplikasi Expired.
    Kebetulan data-da untuk semester ganjil ini sudah akan dikirim, tapi aplikasinya mengalami expired..
    Mohon solusi terbaiknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Wandi coba Instal ulang saja Dopodiknya tapi sebelum instal ulang backup data anda terlebih dahulu caranya masuk ke data C pada komputer anda lalu carai program file Dapodikdas, copy file dengan nama dataweb dan databasenya saja, lalu simpan di tempat lain atau file Data D atau E pada Komputer Anda, tujuannya supaya pada saat selesai Instal Ulang Mas tidak perlu repot mengetik ulang data sekolah perserta didik maupun PTK, Jika Anda sudah selesai menginstal Ulang hapus dataweb dan database pada file C Dapodik Anda, lalu masukkan data yang telah Anda Backup tadi pada File C dapodik, Tips ini telah berhasil diterapkan oleh teman OPS saya yang mengalami Masalah seperti yang Anda Alami Saat Ini, Selamat Mencoba Salam OPS...Tetap semangat Nasib Sekolah dan PTK ada pada Tangan OPS..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel