Widget HTML Atas

Proses Cara Menulis Yang Baik Dan Benar

Proses menulis yang baik, Kekuatan menulis artikel yang baik, amat dibutuhkan didalam beragam bidang, terlebih jika anda bekerja sebagai jurnalis, sastrawan, maupun internet marketer. memanglah untuk bikin catatan yang menarik and berguna, membutuhkan banyak latihan serta usaha.

Proses Menulis Yang Baik

Proses Menulis Yang Baik


Disamping itu, anda juga mesti mencermati juga sebagian kaidah atau aturan yang dapat menjadikan artikel yang anda catat tampak profesional serta enak dibaca, berikut panduan singkat cara menulis yang baik silahkan disimak :

1. Pendalaman
Gali ide dan tujuan tulisan

2. Menulis
Tulislah ide sebelum hilang, atau ditulis oleh orang lain

3. Evaluasi
Baca kembali tulisan Anda dan lengkapi jika ada yang kurang

4. Revisi
Perbaiki materi tulisan, lengkapi ide, refensi dll

5. Editing
Lakukan perbaikan teknis tulisan EYD, tanda baca, dll

6. Tunggu apa lagi tulisanmu siap dinikmati oleh pembaca

Mungkin cuma itu yang dapat hasbi berikan pada kesempatan kali ini semoga Anda bisa menarik kesimpulan dari postingan singkat saya mengenai cara menulis yang baik, mari mengali ide ide cemerlang pada pribadi masing masing, agar dapat bermanfaat kepada sesama.

Jika sahabat masih memiliki ide cemerlang mengenai tips menulis artikel kiranya dapat menambahkan pada kolom komentar di blog ini, Wassalam.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

No comments for "Proses Cara Menulis Yang Baik Dan Benar"