Widget HTML Atas

Memberikan bimbingan cara membuat blog di blogspot

Blog adalah sebuah media untuk menyimpan file di diternet baik itu berupa gambar maupun artikel, jadi inti dari blog itu adalah merupakan media dukumentasi yang ditulis pada sebuah postingan dan dibagikan kepada khalayak ramai dengan maksud dan tujuan agar apa yang kita bagikan bisa bermanfaat kepada sesama yang lagi mencari infomasi didunia maya.

Professional Blogger

Sebenarnya ada begitu banyak situs penyedia blog gratis namun saya lebih cenderung menggunakan blogspot sebagai media menorehkan tulisan, saya yang sudah megeluti dunia blogging sejak tahun 2008 silam sampai sekarang dan saat ini blogger.com yang kian hari makin canggih dengan fitur-fitur yang telah di perbaharui dari versi sebelumnya guna untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Postingan saya sebenarnya merupakan lanjutan dari apa yang telah hasbi torehkan sebelumnya tentang menjalani puasa di kampung halaman, Buka dasbor blog adalah rutinitas yang saya lakukan tiap hari, gak buka internet rasanya ada yang ganjil dalam kehidupanku. waktu itu saya sedang asyik menulis sebuah postingan, eh akhirnya postingan saya kandas tidak terselaikan alias postingan saya draf di dasbor, Mengapa ??

Karena pada sore itu saya lagi ada tamu yakni Sepupuku, dia pun langsung menghampiriku dan bertanya
Lagi ngapaiin?? jawab saya yach biasa buka internet facebookan dan ngeblog, balasnya wah saya sudah lama kepengen membuat blog cuma karena tidak ada yang membimbingku dalam memulainya jadi sampai saat ini saya belum memiliki blog, bisa tidak kamu mengajariku membuat blog? dengan senang hati saya menjawab boleh mengapa tidak
Disanalah hasbi mulai membimbing family dalam membuat blog mulai dari langkah awal meciptakan blog yaitu :
  • Membuat sebuah Email dengan Akun Gmail
  • Mendaftar di blogger
  • Menciptakan Alamat blog
  • Memilih tempalte
  • Membuat postingan
  • Tips Menulis yang baik dan benar
  • Mepulikasikan postingan
Wah pelajaran blogging hari ini sungguh mengasikkan bagiku, Aku merasa bersyukur karena saya bisa membagikan Ilmu dasar blogging kepada family. walau pun hari itu saya belum sempat memberikan tips cara memahami seo on page dan seo off page, step by step ucap saya nanti esok baru lanjut materi bloggingya, demikianlah catatan saya mengenai Ngeblog bersama family, semoga dapat bermanfaat, Ikatlah Ilmumu dengan cara menulisnya pada sebuah blog. Wassalam. Happy Blogging
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

4 comments for "Memberikan bimbingan cara membuat blog di blogspot"

  1. Selamat mengajar semoga family bapak mahir dalam mengoprasikan blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he Thanks Atas Kunjungannya Dinda sukses selalu untuk Anda

      Delete

Post a Comment