Widget HTML Atas

Makna pengabdian

Semangat pengadilan merupakan semangat memberi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara dengan mengutamakan kesejahteraan bersama.

Makna Pengabdian
Pengabdian sama artinya pelayanan.  Adapun pengertian pengabdian lebih luas adalah bentuk pengorbanan kepada orang lain, bangsa atau pun tegaknya kebenaran dan keadilan.


Bentuk Pengabdian
Bentuk pengabdian yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari hari sangat banyak. Namun pengabdian yang paling hakiki adalah pengabdian kepada Tuhan Pencipta Alam semesta.  Adapun bentuk pengabdian yang berhubungan dengan manusia antara lain :

  1. Membantu meringankan pekerjaan orang tua.
  2. Menolong orang yang terkena musibah.
  3. Mendoakan kedua orang tua yang sedang sakit.
  4. Ikut serta dalam kegiatan sosial
  5. Membantu kegiatan sosial seperti donor darah dll.

Sebagai seorang warga negara Indonesia kita harus berperan sesuai kemampuan kita masing masing baik itu dilingkungan rumah, sekolah, maupun di masyarakat yang tentunya semua itu akan berguna di kemudian hari bagi diri sendiri. Agama,  bangsa dan Negara.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

1 comment for "Makna pengabdian"

Post a Comment