Widget HTML Atas

Kelapa Bercabang Dua, Kaluku Pangkaiyya

Kelapa bercabang atau dalam bahasa konjo "Kaluku pangkaiyya" Pemilik pohon kelapa bercabang dua ini bernama "Patta Lolo" Menurut penjelasan dari beliau Ia bercerita bahwa pada tahun 1960-an kelapa ditanamnya saat masih berbentuk biji, ia menanam kelapa ini bersama dengan dua ekor kalomang (kalomang adalah sejenis kepiting pantai yang memiliki ukuran tubuh 1-2 cm), kemungkinan hal inilah yang menyebabkan kelapa tersebut bercabang dua.

Kelapa Bercabang
Kelapa Bercabang Photo (taufik.cahya) Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia

Kelapa ini tumbuh di pinggir pantai Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, dulu jaman saya masih SMA jika berkunjung ke Pantai bira saya selalu meyempatkan diri untuk mampir di bawah pohonya, sayangnya kelapa bercabang dua ini sudah tumbang pada tahun 2011.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

No comments for "Kelapa Bercabang Dua, Kaluku Pangkaiyya"