Widget HTML Atas

Pulau Kulambing Pangkep

Pulau kulambing adalah sala satu diantara beberapa pulau yang ada di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Waktu saya mendatangi pulau tersebut dengan mengendarai perahu nelayan.

Pulau Kulambing Pangkep

Dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam, melalui muara sungai Pangkep, sayangnya jika ingin kepulau kulambing ada begitu banyak kendala yang sering dijumpai seperti masih kurangnya perahu yang siap mengantar kepulau tersebut.

Pelabuhan PT.Semen Tonasa

Ditambah lagi pada muara sungai biring kassi (Pelabuhan PT.Semen Tonasa) terjadi pendangkalan jadi apabila kita terlambat berangkat maka bisa saja kita menjumpai air yang surut dan hal ini dapat menjadikan lambatnya tiba ketempat tujuan.

Menurut info yang saya dapatkan di saat berada di atas perahu, ucap salah satu nelayan "hasil tangkapan ikan kami begitu banyak namun kami mengalami kendala saat ingin mendistribusikan kekota pangkep karena adanya pendangkalan pada muara sungai, jadi kadang kami menjual hasil tangkapan ke kota makassar (pelabuhan potere) karena akses untuk sampai kesana begitu mudah"

Pulau Kulambing Pangkep

Pulau kulambing sangat indah dengan pemandangan hamparan terumbu karangnya merupakan habitat biota laut. Kicauan burung yang sedang mengintai ikan di sepanjang perjalanan.

Pintu Gerbang Pulau Kulambing

Mata pencairan masyarakat pulau kulambing rata rata berpofesi sebagai nelayan, sungguh perjalanan wisata yang begitu mengasyikkan setidaknya dapat menghilangkan rasa penat saya bersama rombongan.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

No comments for "Pulau Kulambing Pangkep"