Cara Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA

Cara Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA, Aksi copy paste sembarangan tanpa izin secara jelas merugikan buat kita. Content situs (blog) yang di buat sedemikian rupa mesti terduplikasi tanpa adanya izin dari pemiliknya. Hal semacam ini tentu dapat membuat kita merasa di sepelekan lantaran content yang kita yang sudah di buat susah payah dicuri begitu saja. Selain itu, ancaman terbesarnya yaitu status banned dari Google pada situs (blog) kita lantaran terdapatnya duplikasi content yang beredar di search engine.

Cara Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA

Langkah Melaporkan Artikel Copy-paste Ke Google DMCA
1. Login dahulu ke account google Anda.
2. Silakan Masuk ke sini Google DMCA
3. Setelah terlihat, centang seperti gambar dibawah.


4. Geser Scroll Anda kebawah serta tentukan permohonan seperti yang saya pilih.





5. Sesudah mengisi formulir di atas, pilih tulisan " Formulir Ini "


6. Isi Data Anda

  • Nama : Isi dengan nama yang anda pakai untuk situs (blog) itu. Contoh : Andi Hasbi Jaya
  • Nama Perusahaan : Masukkan nama situs (blog) anda. Contoh : My Personal Blog
  • Nama lengkap Anda yang merupakan tanda sah pemegang hak cipta : Isi dengan nama anda tadi. Contoh : Andi Hasbi Jaya
  • Alamat e-mail kontak : Isi dengan alamat e-mail yang anda guanakan pada blog
  • Negara domisili : Indonesia



7. Pada kotak ini, Silakan isi dengan url situs (blog) anda yang telah di copy paste. dan pada kotak yang di bawahnya Silakan isi dengan judul artikel serta waktu publikasi artikel itu. Pada kotak Lokasi materi yang dikira melanggar, Silakan masukkan url artikel pelaku copy-paste lihat gambar.




8. Lalu centang 2 kotak kecil pernyataan tersumpah. Lihat gambar


9. Isi nama anda kembali pada kotak Tanda Tangan


10. Silakan klik tombol Kirim maka akan terlihat seperti gambar berikut :


11. Cek Kotak Masuk Email Anda Jika Langkah-langknya Benar maka Anda akan mendapatkan email dari tim google lihat Gambar :


Ket : Hi,

Terima kasih untuk menjangkau kami! Kami sedang bekerja untuk merespon dalam bahasa Indonesia, tapi kami saat ini terbaik mampu menjawab dalam bahasa Inggris. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Kami telah menerima permintaan hukum Anda. Kami menerima banyak keluhan seperti itu setiap hari, pesan Anda dalam antrian kami, dan kami akan melakukannya secepat izin beban kerja kami.

Karena volume besar permintaan yang kita alami, perlu diketahui bahwa kami hanya akan dapat menyediakan Anda dengan respon jika kita menentukan permintaan Anda mungkin keluhan hukum yang sah dan dapat ditindaklanjuti, dan kami dapat menanggapi dengan pertanyaan atau permintaan untuk klarifikasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang Persyaratan Layanan Google, silakan kunjungi http://www.google.com/accounts/TOS

Kami menghargai kesabaran Anda karena kami menyelidiki permintaan Anda.

Salam,
Tim Google

12. Tambahan Tips Sebaiknya Anda menguraikan secara detil krnologi blog yang dilaporkan dengan bahasa Inggris karena google lebih menyukai jika menggunakan bahasa Inggris contoh :

I really regretted a blog owner who is unable to write in his blog that wishes to fill mencopi paste my blog posts, so I struggled to write content for hours to be able to create an article that I published on my web, but all in vain indexing my post missing from google search with keywords:

Here are violating my rights Url: Url Tukang Copas

Please Presumably so that I can follow up on the incident with the Removing Content From Google's search index that I mentioned above.

Regards
Andi Hasbi Jaya

Tuntas Sudah Anda Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA, Anda bakal segera memperoleh e-mail pemberitahuan dari google bahwasanya laporan anda telah selesai di proses. Dan tunggu jawabannya kurang lebih dua hingga enam hari.

2 Responses to "Cara Melaporkan Blog Copas ke Google DMCA"

  1. Trims saya sangat sedih artikel saya dicopas tanpa sumber

    ReplyDelete
  2. Saya juga pejuang memberantas blog copas tanpa sumber sob. :D semangat dan hancurkan copaser

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel