Alasan Mengapa Masih Bayak Orang Ingin Jadi PNS

Mengapa banyak orang ingin menjadi PNS? Profesi sebagai pegawai negeri sipil paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Meskipun itu kita harus mengikuti proses seleksi yang begitu panjang. Dan jika kita melihat mengenai perkrutan CPNS tidak pernah sepi pelamar setiap tahunya. Lantas kira kira apa yang membuat banyak orang sangat begitu tertarik menjadi PNS?

Memang sebagian Orang berpendapat bahwa memilih profesi sebagai PNS tidaklah menyenangkan, tapi kenyataanya profesi sebagai PNS di negara indonesia masih menjadi pilihan Favorit dalam memperoleh pekerjaan, berikut ini beberapa alasan mengapa masih bayak orang ingin menjadi PNS

Pegawai Negeri Sipil

Mengapa Masih Bayak Orang Ingin Jadi PNS


Keamanan Jaminan Kerja
Dengan berpofesi sebagai PNS kita akan memperoleh keamanan dalam jaminan kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota ataupun oleh Bupati.

Memperoleh Gaji Pasti dan Tinggi
Mendapatkan Gaji Pokok yang cukup tinggi disesuikan dengan masa kerja dan golongan, mendapatkan tunjangan tambahan, seperti contoh sekarang ini yang di alami oleh para guru yakni mendapatkan tunjangan profesi (Sertifikasi)

Mendapatkan Gaji Lebih Awal
Berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, meliki kelebihan khusus yang diberikan hak mendapatkan gaji lebih awal. Walaupun dalam keadaan tidak masuk kerja (Berhalangan, sakit) gaji tetap di bayarkan.

Jaminan Kesehatan
Kesehatan terjamin  dalam artian jika seorang pegawai mengalami ganguan kesehatan, maka di berikan pelayanan khusus oleh pihak rumah sakit, karena adanya jaminan dari pihak Askes.

Foto Seleksi CPNS 2013

Rawan PHK?
Sangat jarang sekali kita mendengar ada seorang pegawai negeri sipil di mendapatkan pemutusan hubungan kerja, terkecuali jika melakukan kesalahan besar yang tidak dapat di tolelir lagi.

Pensiun Dijamin
Jika sudah tiba saatnya seorang pegawai sudah cukup masa pengabdiannya maka akan di pensiunkan dan masih akan memeproleh gaji yang banyak dari pemerintah, bahkan jika yang bersangkutan sudah tiada (Meninggal dunai) maka gaji pensiun akan berpindah tangan kepada keluarga yang tedekat.

Sebenarnya masih banyak lagi alasan mengapa orang memilih menjadi PNS seperti bisa mendapatkan kuliah gratis dari pihak pemerintah, menyelesikan studi bagi yang masih dibawah S1, dan melanjutkan pendidikan ketingkat jenjang pendidikan yang lebih tinggi bagi yang berprestasi

Dan satu lagi tambahan dari saya yakni pada umumnya calon Mertua paling senang kalau pasangan anaknya pegawai negeri. demikianlah sedikit opini dari saya mengenai alasan mengapa masih bayak orang ingin jadi PNS. Wassalam.

4 Responses to "Alasan Mengapa Masih Bayak Orang Ingin Jadi PNS"

  1. hahaha iya bener semua itu alesannya :D Orangtua ku juga maksa hrs jadi PNS, padahal akunya gamau

    ReplyDelete
  2. Ini alasannya banyak orang kepingin masuk PNS ASN :

    1. Ingin bekerja

    Bagi saya, bisa berstatus sebagai PNS ASN, itu artinya sudah dapat pekerjaan yang mapan dan jelas masa depannya, dan yang terpenting sudah bisa bekerja dan mendapatkan gaji besar setiap bulannya. Bayangkan jika sudah berkeluarga tapi status pekerjaannya belum mapan, setiap bulannya belum jelas dapat uang berapa, bisa besar, bisa kecil, terkadang dapat uang, terkadang tidak dapat duit.

    2. bisa punya rumah idaman

    Jika sudah resmi menjadi PNS ASN, bisa mendapatkan kemudahan untuk cari pinjaman hutang ke Bank. Lalu bagaiman cara melakukannya ? bawalah SURAT KEPUTUSAN pengangkatan PNS ASN ke Bank Tabungan Negara, Bank Rakyat Indonesia, atau bank-bank lainnya. Jika persyaratan administrasinya telah lengkap dan benar, hanya dalam 1 (hari) uang pinjaman sudah cair, selanjutnya uang tersebut kita belikan rumah idaman. Tapi wajarlah kalau harus mengorbankan sebagian penghasilan kita untuk membayar cicilan kredit rumah idaman, berbeda sekali jika sudah menjabat sebagai Dirjen di kementrian keuangan, uang tunjangan remunerasinya, sangat menggiurkan dan fantastis sekali, sebulannya bisa mencapai 450 jutaan.

    3. Lebih di sukai oleh calon mertua

    Tidak bisa dipungkiri bahwa calon mertua mana yang tidak suka jika calon menantunya berstatus PNS ASN, apalagi sudah menjabat sebagai CAMAT. Bandingkan saja jika calon menantunya masih berstatus pengangguran, sekolah saja belum tamat SMA !!! pasti lah si calon mertua akan merasa perihatin, betul ya !!!

    Sebetulnya masih ada 10 alasan bahkan lebih banyak orang yang merasa tertarik ingin punya pekerjaan sebagai PNS ASN, dan tiap orang juga punya alasan yang berbeda-beda, tapi intinya ingin bekerja bergaji besar.

    Salam action

    BRAM IRIANTO
    iriantobram234@gmail.com
    http://www.asndemak.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel