Melihat Rumah Terapung di Danau Tempe Kab Sengkang

Danau Tempe adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Sengkang, Wajo Sulawesi Selatan, minggu kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 24 Agustus tahun 2013, Kami mengadakan perjalanan wisata ke Danau tempe yang di rangkaikan dengan temu komunitas Blogger Wajo, saya bersama teman teman dari komunitas blogger Maros (Team KBM) berangkat dengan mengedarai kendaraan Roda Empat, dengan rute perjanan mulai dari Kab. Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, dan Sidrap. lama perjalanan kurang lebih 5 jam lamanya.

Kunjugan kerumah terapung

Rumah Terapung di Danau Tempe Kab Sengkang


komunitas Blogger Wajo

Kunjungan ini Adalah kunjungan Pertama saya ke Kabupaten Sengkang Perjalanan kami berjalan dengan Lancar, setiba di kabupaten Sengkang saya bersama rombongan. Disambut meriah oleh member Komunitas Blogger Wajo. Walaupun saya cuma semalam di di kabupaten wajo tapi kami menikmati suasana Alam kabupaten wajo yang begitu indah, salah satu keindahan alam Wajo adalah Danaunya (Danau Tempe) danau tempe merupakan danau terluas di sulawesi dengan luas kurang lebih 13.000 Hektar.


Danau tempe adalah danau habitat ikan Air tawar, selain itu danau tempe merupakan Ikon Kabupaten Sengkang Wajo. Hanya saja waktu hasbi berkungjung ke danau tempe sepertinya danau tersebut membutuhkan perhatian dari pemerintah setempat. Danau tempe ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan dari dalam dan luar pulau sulawesi, bahkan kadang danau ini sering di kunjungi oleh wisatwan manca negara.

Rumah Terapung di Danau Tempe Kab Sengkang

Kunjugan kerumah terapung, untuk melihat rumah terapung di danau tempe cukup dengan mengendarai perahu tradsional masyrakat setempat, dengan biaya 10 ribu rupiah dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit [Tergantung dari kondisi perjananan jika ombak danua muncul] sungguh senang rasanya hati ini menyaksikan hamparan air danau terbentang luas, suara desiran ombak danau dan kicauan burung danau yang sedang mencari ikan.

Perahu nelayan danau tempe

Mungkin cuma itu saja sepenggal cerita singkat hasbi mengenai kunjungan rumah terapung di danau tempe yang dirangkaikan dengan temu komunitas blogger. Gimana Apakah Anda Minat mengungjungi danau tempe?

2 Responses to "Melihat Rumah Terapung di Danau Tempe Kab Sengkang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel