Widget HTML Atas

BERWISATA KE BANTIMURUNG MAROS

BERWISATA KE BANTIMURUNG MAROS - Bantimurung termasuk objek wisata sulawesi selatan yang mudah dijangkau. Cukup dengan naik angkutan umum dengan lama pejalanan sekitar tiga jam. Baik dengan kendaraan pribadi, waktu tempuhnya kurang lebih dua jam perjalanan, jaraknya bantimurung dari ibu Kota Makassar, atau Ibu Kota Propinsi Sulawesi Selatan yang disingkat Sulsel berjarak kurang lebih 30 kilometer

Dan jika bertolak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, kita dapat menempuh jarak 20 kilometer saja, dan jarak tempuh wisata bantimurung dari ibu kota kabupaten maros, berjarak sekitar 10 kilometer saja, seperti halnya yang kunjungan wisata yang pernah saya adakan baru-baru ini Minggu(16/06/2013)

Kupu kupu awetan
Kupu kupu awetan

Rerekreasi adalah rutinitas yang kami laksanakan setiap selesai semester penaikan kelas, saya beserta rombongan siswa dan teman guru berangkat dengan kendaraan roda empat. Tujuan kami melaksanakan perjalanan wisata murah kebantimurung adalah menghibur diri besama siswa dan guru yang sudah menempuh proses pembelajaran disekolah, intinya adalah menyegarkan otak or resfresing.


Foto Gua Mimpi
Foto Gua Mimpi

Adapun Obyek Wisata yang terdapat pada kabupaten maros adalah :
  1. Penangkaran Kupu-Kupu
  2. Gua Mimpi
  3. Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung

OBYEK WISATA BANTIMURUNG

Berikut ini beberapa foto kupu-kupu yang sudah diawetkan lalu dikemas sedemikian rupa hinggah tercipta sebuah karya yang bernilai tinggi, Spesies kupu yang diawetkan sangatlah banyak mengingat jenis kupu kupu ada beberapa ribu jadi saya pun tidak bisa memaparkan satu persatu.

Bahkan Alfred Russel Wallacea pernah tinggal dan meneliti kupu-kupu selama 1 tahun pada tahun (1856-1857) dan menemukan spesies kupu-kupu langka. hinggah maros mendapat julukan “Kingdom of Butterfly

Kupu kupu awetan ini bisa kita jumpai pada saat berada di lokasi permandian alam bantimurung, disana kita bisa melihat jejeran penjual cendramata khas kabupaten maros "koleksi kupu kupu cantik" yang tersedia dengan berbagai jenis ukuran dan harga yang berfariasi, seperti pada gambar berikut ini

Obyek Wisata Kupu kupu
Kupu kupu awetan

BERWISATA KE BANTIMURUNG MAROS
BERWISATA KE BANTIMURUNG MAROS

foto kupu-kupu yang sudah diawetkan

foto kupu-kupu yang sudah diawetkan
foto kupu-kupu yang sudah diawetkan

Jadi bagi Anda yang menempatkan diri melakukan kunjungan wisata kekabupaten maros jangan lupa membeli Cenderamata Khas kabupaten Maros bantimurung kupu-kupu awetan, baju, topi dan tas yang bermotif kupu-kup. Sepulang dari bantimurung Anda pun bisa membeli oleh oleh kue bugis makassar yang ada dimaros, demikianlah dukumentasi perjalanan wisata hasbi. thanks for visite my blog personal. Wassalam.
Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya Adalah seorang blogger sekaligus Konten Creator dengan latar belakang ilmu kependidikan yang menekuni bisnis internet sejak tahun 2008 dan sesekali menulis di beberapa blog miliknya, dan konsisten mengembangkan Channel Youtube pribadinya "HasbiTubeHD". saat ini ia tinggal di Makassar, menjalani hidup yang indah sebagai Ayah untuk 3 orang anak dan suami untuk seorang bidadari.

5 comments for "BERWISATA KE BANTIMURUNG MAROS"

Post a Comment